09 November, 2008

IDLA

IDLA (Ikhlas Digital Library of Al-Qur'an) adalah sebuah perpustakaan digital yang memfokuskan pada ilmu-ilmu ke-Islaman dalam hal ini adalah Ulumul Qur'an (termasuk perpustakaan khusus, dilihat dari subject collection). Perpustakaan ini terbuka untuk umum sejak diresmikan pada Jum'at 21 Oktober 2005 atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1426 H (peringatan nuzululquran) oleh Menkokesra pada waktu itu (Prof.Dr. Alwi Shihab).

Secara kelembagaan perpustakaan ini dibawah naungan Yayasan Paguyuban Ikhlas (Ketua umum Rosano Barack), sedangkan sebagai pembina IDLA adalah Prof.Dr.M.Quraish Shihab MA. Perpustakaannya sendiri terletak di Gedung Ikhlas Lt.2 & 3, Jl. Fachrudin No.6 Jakarta Pusat. Karena ini adalah perpustakaan digital, jangan harap anda akan menemukan deretan buku. Sebagai gantinya disediakan [32] unit PC yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Koleksi disajikan dalam multi media, ada e-book, sound, image, dan video. Selain itu diruang pengunjung juga disediakan televisi dengan layar lebar yang meyiarakan siaran satelit dari Al-Jajzirah, dll.

Jika anda berniat ingin berkunjung, berikut
denahnya.

No comments:

Post a Comment